Rabu, 25 April 2012

AIR BERSIH DI TEWASEN

Warga Tewasen Kesulitan Air Bersih

AMURANG,swarasulut-
Warga Desa Tewasen kecamatan Amurang barat, mengekeluhkan Kondisi air bersih yang ada di desa mereka, itu disebabkan akhir-akhir ini warga desa Tewasen tidak menikmati aIir bersih lagi. apalagi Proyek Air bersih yang sudah masuk pada beberapa pekan lalu bahkan pengerjaannya sudah 100 persen, itu sama sekali tidak membantu warga yang ada di desa Tewasen. Demikian dikatakan Derby Kalalo ketika ditemui wartawan. menurut Kalalo, selaku warga yang ada di desa Tewasen sangat berharap supaya pemerintah Kabupaten dapat memperhatikan apa yang menjadi aspirasi warga, karena masalah air bersih ini sangat berhubungan dengan kebutuhan. “Warga Tewasen kecewa dengan pembangunan air bersih, pasalnya meskipun sudah selesai 100 persen, tapi sayangnya tidak memberikan sumbangsi bagi masyarakat Tewasen,” Kata Kalalo. meskipun warga Tewasen sangat membutuhkan air bersih, namun karena proyek pembangunan air bersih belum juga berfungsi, hal inilah yang membuat warga Tewasen Kekurangan air bersih,” Kata Yansi Kalalo. senada disampaikan Niko Lonteng jika proyek air bersih yang dibangun oleh pemerintah tidak berfungsi, itu bukannya membantu warga Tewasen, namun semakin mempersulit warga.
“Kami sangat kesulitan mendapatkan air bersih,Kami terpaksa menggunakan air hujan untuk keperluan untuk mencuci.Dan untuk air memasak,kami mengambil dari desa tetangga ,”kata Lonteng.
Untuk itu dinas PU dan SDA di Minta segera memperbaiki lokasi air bersih yang ada di Desa kami, karena itu sangat membantu kebutuhan warga tewasen.
Kepala dinas pekerjaan umum(PU) Youtje Tuera yang dikonfirmasikan mengatakan, pihaknya akan memperhatikan apa yang dikeluhkan oleh warga tewasen.”Kami akan perhatikan apa yang dikeluhkan warga desa Tewasen,”katanya.(hape)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar